oleh

2024 Giring Nidji Nyapres

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha(Foto: Teropongsenayan.com)

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha membenarkan adanya papan reklame yang menunjukkan foto dirinya bakal calon Presiden 2024. Ia mengungkapkan maju lantaran melihat jumlah pemilih muda yang akan meningkat pada Pilpres 2024 mendatang.

“Karena pencalonan ini berangkat dari keinginan kita di PSI bahwa di 2024, adalah tahunnya anak muda. Karena setengah dari jumlah pemilih di 2024 adalah anak muda,” ujar Giring Ganesha dalam konferensi daring, Senin (24/8).

Giring Ganesha yang juga merupakan vokalis Band Nidji tersebut turut menjawab sejumlah pertanyaan terkait kalkulasi politik PSI yang berani mengusung dirinya maju di Pilpres 2024.

Diketahui partainya hanya mendapat 1,89 persen suara pada Pemilu 2019 lalu. Berdasarkan UU Pemilu yang masih berlaku saat ini, calon presiden bisa diusung oleh partai politik jika memiliki 20 persen kursi DPR. Maka bisa dipastikan menurut hitung-hitungan kekuatan partainya tidak bisa untuk mencalonkan Presiden 2024.

Ia menjelaskan bahwa modal terbesar PSI ada di anak-anak muda yang telah menjadi kader-kader PSI selama ini. Dan juga pihaknya mengaku elektabilitas partainya meningkat dalam beberapa bulan terakhir selama pandemi berkat kader-kader partai yang berhasil menduduki kursi di DPRD.

“Mungkin, pernah lihat bahwa dalam waktu beberapa bulan ini PSI elektabilitasnya naik. Itu karena, masyarakat melihat selama masa pandemi ini, PSI terus terjun hadir dan kerja buat masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

News Feed