oleh

Erick Thohir Tanggapi Isu Pelecehan Seksual Pramugari Garuda

-Nasional-170 views

Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto/detik.com)

Malang, Indotribun.id – Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi isu adanya eksploitasi serta pelecehan seksual yang dilakukan pejabat Garuda Indonesia kepada pramugari.

“Kita ke depan juga akan memastikan (pencegahan) seksual harrasment kepada pegawai perempuan di BUMN itu, harus benar-benar kita tingkatkan,” jelas Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dilansir dari Liputan6.com.

Soal tudingan germo kepada salah satu bos di Garuda, Erick menjelaskan bahwa masalah ini bukanlah ranah kementeriannya, melainkan wewenang pihak kepolisian.

“Gini lah, kalau amoral seperti itu kan pasti nanti prosesnya nanti bukan di saya, tapi itu mungkin hukum yang lain, yaitu mungkin di kepolisian,” kata Erick.

Sebelumnya, cuitan Twitter dengan akun @digeeembok berulang kali menarasikan tuduhan-tuduhan terhadap Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia. Hal itu lantas viral di media sosial. 

“Kasihan sama pramugari yang sudah tersiksa dan dibungkam untuk tidak bersuara sama kelakuan direktur-direktur VP yang bejad,” tulis akun tersebut.

Edtor: LF

Komentar

News Feed