oleh

Abah Anton Mantan Wali Kota Malang Fokus Usaha Caffe dan Kebun Durian

Abah Anton, Mantan Wali Kota Malang saat melayani pelanggannya (surya.malang.com)

Indotribun.id, Malang- Mochammad Anton, atau orang sering memanggilnya Abah Anton Mantan Wali Kota Malang, saat ini sedang fokus membuka usaha Kafe yang ia beri nama Abudancio dan kebun durian di Desa Petungsewu, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

dilansir dari kompas.com, Saat ini kebun duriannya berbuah lebat dan mejadi daya tarik para pengunjung. 

“Saya memilih memadukan kebun durian dengan kafe karena saya suka durian. Masyarakat suka dengan konsep seperti ini,” ungkap Abah Anton dilansir dari kompas.com mengutip dari SuryaMalang.com, Rabu (27/10/2021). 

Dalam ceritanya, sejak awal Abah Anton sudah memiliki tanah perkebunan seluas empat hektar. Awalnya, Abah Anton membuat perkebunan jeruk. Namun, beralih menjadi kebun durian sekitar 10 tahun lalu.

Baru lima tahun belakangan kebun durian tersebut berbuah, tetapi Abah Anton tidak menjual durian tersebut. Buah durian diberikan pada teman dan kolega.

Semakin hari, kian banyak yang ingin membeli durian dari kebunnya. Akhirnya Abah Anton memutuskan untuk membuka usaha kafe.

Aneka jenis durian ada di kebunnya seperti durian bawor, matahari, montong lokal, kunir, dan lainnya. Total ada sekitar 400 pohon durian di kebun Abah Anton.

Selain itu, di bagian belakang kafe, pengunjung bisa membeli dan menikmati durian langsung. Abah Anton sendiri yang memilihkan durian untuk pengunjung.

“Karena suka durian, saya tahu bagaimana memilih durian yang pas,” jelasnya.

Setelah pengunjung mencicipi durian yang sudah dipilihkan, durian bisa langsung dibayar di kasir. Harga durian paling mahal di kafe ini Rp 150.000 per buah.

(Indotribun/Wakid)

Komentar

News Feed