oleh

AC Milan yang Terseok-Seok di Awal Laga, Berakhir Bahagia di Akhir Laga

Foto: Congratulation AC Milan! (instagram @acmilan).

Indotribun.id, Olahraga- AC Milan keluar sebagai juara Serie A musim 2021-2022. I Rossoneri pun mengakhiri puasa scudetto selama 11 musim. Meski sempat terseok-seok, akhirnya berakhir dengan Scudetto.

AC Milan mengunci gelar juara Liga Italia musim ini usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0, pada laga pekan terakhir di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022). Hasil Liga Italia tersebut tak hanya membuat AC Milan tetap menguasai posisi puncak klasemen.

Tambahan tiga poin dari lawatan ke markas Sassuolo juga membuat I Rossoneri mengunci gelar scudetto Serie A musim 2021-2022. AC Milan asuhan Stefano Pioli mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 86 dari 38 pertandingan.

I Rossoneri unggul dua angka atas pesaing terdekat, Inter Milan, yang pada pertandingan lain juga menang 3-0 atas Sampdoria.

AC Milan pun berpesta. Mereka mengakhiri puasa scudetto yang sudah berlangsung selama 11 musim.

Dalam perjalanannya sebelum berakhir dengan bahagia, AC Milan mengawali laga Serie A dengan tiga kali kekalahan di awal laga. Bahkan Frank Kessie dkk terseok-seok ditahan imbang pada pertandingan keempatnya.

Tidak hanya itu, posisi AC Milan pun sempat berada di papan tengah klasemen, hingga pekan kesepuluh, AC Milan harus berjuang di papan tengah klasemen dengan berada di peringkat 12.

Namun, AC Milan, sebagai klub yang memiliki perjalanan bersejarah di Italia itu, secara perlahan mulai menemukan permainannya dan konsisten meraih kemenangan.

Meski dapat dibilang pemain AC Milan hanya sekadar seadanya, namun dengan pemain seperti Ibrahimovic, Frankie Kessie, dan yang lainnya mampu membuat AC Milan menuntaskan puasa gelarnya sejak 2010/2011.

Kini, AC Milan telah membuktikan itu semua. Klub asal Milan itu telah berhasil kembali dalam perebutan Scudetto yang menjadi turnamen tertinggi dalam sepakbola italia.

(Adi/Wkd)

Komentar