oleh

AJ Group Kembangkan Usaha Di Bidang Konveksi Di Masa Pandemi

-Berita, Bisnis-149 views

Indotribun.id-Batu Pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhirnya, merupakan sebuah musibah global, termasuk bagi para kalangan pelaku usaha di Indonesia. Namun hal itu tidak bagi pelaku usaha yang dapat melihat dan memanfaatkan peluang. Justru ini menjadi salah satu cara memulihkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Salah satu pelaku usaha di Kota Batu, yang tetap eksis dan bertahan bahkan mengembangkan usahanya lebih maju, saat ini, adalah Aj Group. Unit usaha yang awalnya fokus pada bisnis digital marketing itu, kini mengembangkan usahanya pada Home Industri Konveksi Busana.

Menurut Aji Habibi, Founder Aj Group, ia memulai usaha konveksinya pada Juni 2021 yang lalu. Baginya, karena konveksi merupakan kebutuhan masyarakat untuk terus berjalan dalam situasi dan kondisi apapun.

“Aj Group melebarkan ke bisnis Home Industri di Bidang Konveksi Produksi Busana karena ingin memenuhi permintaan masyarakat” Tutur Interprenuer muda asal madura itu.

Salah satu karyawan Aj Group yang sedang melakukan proses menjahit

Saat ini, Aj Group fokus produksi pada Busana atau Fashion Wanita dan Fashion Anak. Fashion produksi Aj Group merupakan Fashion dengan kelas premium, yang dibuat dengan bahan yang berkualitas dan memiliki model dan motif yang menarik juga modis sesuai tren masa kini.

Aj Group kedepannya juga akan lebih menyeluruh dengan model dan Fashion yang lainnya, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Sementara fokus pada Fashion Wanita dan Fashion Anak, namun kedepan akan menyeluruh untuk produksinya ke Fashion Pria dan yang lainnya” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan sementara ini, Aj Group memperkerjakan 2 orang penjahit yang memliki keahlian dibidang tata busana. Sedangkan untuk pemasaran dilakukan secara online. Aj Group juga mengkolaborasikan dengan usaha yang lain, termasuk usaha bisnis digitalnya yang telah menyebar keseluruh Indonesia dan Manca negara. Selain itu juga Aj Group memasarkannya secara langsung pada para konsumen melalui reseller.

Salah satu karyawan yang sibuk mengonsep model busana.

Ketika ditemui Tim Media, di kediamannya, di Jl. Hasanuddin Gg. VII RT 04 / RW V, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Aji menyampaikan telah melegalkan usahanya itu. Dengan menyatukan segala usahanya mulai dari Web Developer, Produk Digital, Affiliate, Market Place dan terbaru adalah Konveksi, Aj Goup telah menjadi perusahaan yang berlabel CV. AJ Group.

Perlu diketahui Aj Group yang berdiri sejak 2014 telah membawahi beberapa sub usaha yaitu :

  • Digital Marketing (yang mencakup Jasa dan Produk Digital)
  • Affiliate Marketing ( Penjualan Produk Digital dari Vendor)
  • Marketplace (Penjualan Produk dari Hasil Konveksi dan Produk UMKM)
  • bajukonveksi.com ini , produk baju , yg hasilnya di jual online.

Bajukonveksi.com adalah Nama Usaha Konveksi, sedangkan AHM Collection merupakan Brand Baju yang di Produksi, yang didirikan bersama 3 Orang Ajie, Makruf dan Habibi.

Jika Anda ingin Melihat Hasil Produksi kami ataupun mau Pre-Order, SIlahkan langsung Lihat di KATALOG . (Frq/fq)

Komentar

News Feed