oleh

Aksi Sosial! Bonek Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kota Sang Rival

Bonek salurkan bantuan untuk korban banjir bandang di malang (foto: Tribunnews).

Indotribun.id, Malang- Suporter kesebalasan sepak bola, Bondo Nekat atau yang sering disebut Bonek Suporter Persebaya Surabaya itu, menggelar aksi sosial untuk bantu korban banjir bandang yang terjadi di Malang dan Kota Batu.

Sebagaimana diketahui, Malang Raya termasuk Kota Batu merupakan basis massa suporter Arema FC, Aremania dan Aremanita, yang merupakan rival abadi Bonek dan Bonita.

Namun, ada hal yang lebih penting untuk mengesampingkan rivalitas yaitu rasa kemanusiaan, sebab kemanusiaan lebih tinggi dari apa pun, termasuk urusan rivalitas dalam sepak bola.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Bonek dan Bonita itu, Rabu (17/11/2021).

Dilansir dari Suryamalang.com, dalam aksi sosial tersebut, Suporter setia tim bajul ijo itu menyerahkan donasi di posko bencana Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) yang ada di kawasan Klojen, Kota Malang.

Donasi yang diberikan oleh Bonek mencapai Rp 40 juta lebih. Uang donasi mulai dikumpulkan Bonek ketika terjadi bencana di Malang dan Kota Batu, dua pekan lalu.

“Semua dana sumbangan kami fokuskan untuk membantu renovasi rumah ibadah.” Ungkap salah satu perwakilan dari Bonek, dikutip dari suryamalang.com.

Mengenai aksi sosial yang dilakukan oleh Bonek, ini bukan pertama kali. Sebelumnya, di beberapa kesempatan bencana lokal dan nasional, Bonek ikut berperan aktif menggalang donasi hingga proses pemulihan warga terdampak pasca bencana.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed