oleh

Alberto Fernandez Menang Pilpres Argentina

-Dunia-99 views

Alberto Fernandez ungguli perolehan suara calon petahana Mauricio Macri pada Pemilu Presiden Argentina 2019. (Foto/Gustavo Garello)

Malang, Indotribun.id – Pada Pemilu Presiden Argentina yang digelar Minggu (27/10) calon presiden Alberto Fernandez berhasil mengungguli calon petahana, Mauricio Macri. Fernandez memperoleh 47,48 persen suara, sementara Macri mengantongi 41,08 persen.

Dilansir dari CNN Indonesia, selepas pemungutan suara Fernandez langsung merangkul sang kekasih. Melihat pemandangan itu pendukungnya pun bersorak. “Alberto presidente,” teriak salah satu pendukung.

“Saya sangat senang. Kami menunggu perubahan ini sejak lama. Kami lelah dengan semua yang telah terjadi,” ungkap salah satu pendukung.

Menurut beberapa pandangan, kemenangan Fernandez dikhawatirkan akan mengembalikan Argentina ke arah Peronis berhaluan kiri. Apalagi Pilpres digelar di tengah anjloknya perekonomian negara berjuluk Tango tersebut.

Kemenangan Fernandez dianggap sebagai sinyal referendum pinjaman pemerintah dari Dana Moneter Internasional (IMF) dan penghematan belanja yang dilakukan sebagai syarat pinjaman tersebut.

Editor: LF

Komentar

News Feed