oleh

Anda Jomblo? 5 Hal Ini Harus Anda Lakukan Jika Tidak Ingin Cepat Mati

-Kolom-284 views

Status sebagai jomblo sering menyebabkan orang bersikap tak karuan. Ada banyak alasannya. Misal, malam minggu sendirian sementara teman-temannya pergi kencan, tak tahu harus bercerita pada siapa ketika masalah menerpa, atau yang paling parah, ketika kebutuhan biologis memuncak, tak punya lawan tuk melampiaskan, akhirnya dikeluarkan secara paksa. Hehe. Ini sedang tidak menceritakan diri sendiri lho ya.

Sebagian orang menganggap status jomblo merupakan kematian yang datang secara perlahan. Hanya tinggal menunggu waktu untuk benar-benar lenyap di muka bumi ini. Kenapa begitu? Jelas, hidupnya seorang jomblo hanya sendiri, seolah-olah di dunia ini sepi tidak ada orang. Tak bisa menghibur diri, dan apa yang terjadi? Banyak yang memilih untuk mengakhiri hidupnya. Bunuh diri.

Butuh bukti lain? pada tahun 2018, halaman detik.com secara mengejutkan tiba-tiba viral. Bukan soal kasus politik maupun korupsi. Melainkan seorang pemuda di Kota Pekalongan ditemukan sudah tidak bernyawa. Katanya, mati tergantung di sebuah tali warna cokelat di dapur rumahnya. Tahu penyebabnya? Iya, bunuh diri karena terlalu lama ngejomblo.

Itu jelas disampaikan langsung oleh Kapolsek Pakalongan setelah melakukan pemeriksaan. “Korban murni bunuh diri. Dari informasi yang kami dapat korban mengalami depresi yang berkepanjangan. Informasinya karena dia ngejomlo,” katanya.

Mau seperti itu? Makanya saya ingin memberi tahu pada kalian 5 hal apa saja yang mesti dilakukan untuk para jomblo supaya tidak cepat mati. Apalagi jomblonya sudah mengkhawatirkan—stadium empat

Perbanyak Olahraga

Dimana telah disampaikan di artikel sebelumnya oleh Kisanak Yokie, “Olahraga Yang Cocok Untuk Para Jomblo, yaitu berlari. Barangkali itu sebagai salah satu olah raga yang pas untuk tidak segera mati karena kelamaan ngejomblo.

Katanya, lari oleh beberapa pakar tersebut adalah aktivitas fisik. Tidak termasuk lari dari tanggung jawab, apalagi lari dari kenyataan. Benar juga sih. hehehe. Dan tentunya masih banyak juga olahraga yang lain yang patut dicoba.

Sering-Seringlah Membaca

Dalam hal ini bukan untuk membaca kenyataan lho ya. Maksudnya, Anda kan sudah tidak sibuk-sibuk amat, WhatsApp pastinya sepi dong, apalagi telepon sudah jarang. Nah di situlah ada kesempatan untuk baca buku. Lagian tidak bakal ada yang gangguin kok meskipun seharian.

Melakukan Hal Baik Pada Orang Lain

Salah satu hal yang membuat manusia bahagia adalah membantu orang lain dengan tulus. Cobalah untuk berkontribusi untuk kebahagiaan hidup orang lain seperti orang tua, sahabat, bahkan orang-orang yang tidak dikenal. Kamu bisa lakukan kegiatan sukarela di panti asuhan maupun organisasi kemasyarakatan lain.

Yang jelas jangan lagi berbuat baik dengan mantan. Nyesek-nyesekin hati saja.

Perbanyak Bersyukur

Percayalah, belum punya pacar bukan karena kamu gak pantas mendapatkannya, tapi belum ada yang pantas saja untuk menemanimu yang berkualitas. Tetap bersyukur. Jadilah jomblo yang bermartabat.

Tentunya Harus Selalu Tersenyum Meskipun Terpaksa

Para jomblo memang rentan dengan ejekan dan godaan. Meskipun sifatnya bercanda, kalau ejekan dan godaan terus-terusan kamu terima, bisa juga kamu jadi galau beneran. Hal-hal yang sifatnya bercanda ini bisa membuatmu tertekan, sampai terlihat di wajahmu yang ikut kusut dan tak berbentuk.

Ingat, orang jomblo harus tersenyum, meski pun itu bentuknya bohongan. Meskipun jomblo, kamu juga patut untuk bahagia. Jadi tunjukkanlah wajah ceriamu, jangan malu- malu. Poin plusnya? Siapa tahu dengan wajah ceria dan senyum manismu, banyak orang akan tertarik mengenalmu. Lalu langsung ngajak pacaran. Eh tapi mustahil ya. Hehe.

Komentar

News Feed