oleh

Anda Pecinta Kucing? Hindari Hal Ini Agar Tidak Melukai Hatinya

Ilustrasi Kucing yang imut dan lucu (ist).

Indotribun.id- Siapa yang tidak suka dengan binatang yang lucu dan menggemaskan ini. Ya, Kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang paling sering dipelihara oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali para kalangan kaum perempuan.

Kucing memiliki karakter yang berbeda dari hewan peliharaan lainnya. Namun yang pasti meski anda sangat mencintai kucing, jangan sampai melakukan hal yang tak mereka disukai.

Pasalnya, jika terlalu sering melakukan hal yang dapat melukai hatinya, kucing bisa saja merasa stres dan tidak bahagia. Kadang sering mencakar secara spontan majikannya.

Untuk itu, jika bisa hindarkan kucing dari beberapa hal yang tak mereka sukai. Dilansir dari kompas.com yang mengutip dari My Animals, berikut adalah 3 hal yang tidak disukai kucing yang sebaiknya diketahui oleh majikannya, Jumat (29/10/2021).

  • Dicuekin

Ternyata, bukan si doi saja yang gak suka dicuekin, kucing pun demikian. Kucing adalah hewan yang sangat perasa dan mandiri. Faktanya, tidak peduli berapa kali kamu memanggil kucingmu, ia memilih untuk tidak menoleh, apalagi mendatangimu. Tapi bukan lantas kucing lebih baik jika dicuekin.

Ketika kucing merasa diabaikan, ia bisa pergi berhari-hari tanpa kembali. Kucing bahkan bisa mogok makan.

Untuk itu, selain pada si doi tetaplah memberikan mereka waktu dan juga perhatianmu, ya!

  • Kenangan buruk

Sangat terbukti sekali, jika kucing juga hampir mirip dengan sistem prasangka yang ada dalam diri manusia (tapi bukan berarti kucing juga manusia, ya). Memori kucing tampaknya jauh lebih selektif.

Kucing sangat pandai mengingat kenangan yang tidak menyenangkan. Pengalaman buruk tetap terukir dan terpatri dalam sanubari dan pikirannya (kok puitis banget sih). Dan kucing sulit sekali untuk melupakannya. Tapi situasi sulit yang dimaksud adalah seperti kematian hewan peliharaan lain atau anggota keluarga, dapat melukai mereka selamanya.

  • Belaian kasar

Jangan cuma doinya doang yang dibelai, kucingmu pun juga buka butuh belaian yang lembut. Sebab belaian yang tiba-tiba kasar biasanya tidak disukai oleh banyak hewan, termasuk kucing. Kamu sudah tahu betapa mandirinya kucing, mereka hidup di dunia mereka sendiri, damai dan santai.

Karena itu, sebagian besar tidak suka merasakan tangan tiba-tiba di tubuh mereka. Jika kamu ingin membelai kucingmu, selalu lakukanlah dengan lembut dan tanpa membuatnya merasa tidak nyaman.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed