oleh

Antisipasi Kerumunan Masyarakat Jelang Tahun Baru, Kota Malang Akan Disekat Total

Ilustrasi kemacetan yang terjadi di jalan sebelum arah alun-alun kota malang (ist).

Indotribun.id, Malang- Jelang perayaan Tahun Baru 2022, demi mengantisipasi terjadinya pembludakan kerumunan Masyarakat, Pemerintah Kota Malang akan melakukan penyekatan total dibeberapa titik strategis.

Hal itu setelah diungkapkan oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna, melalui pihaknya akan melakukan sejumlah penyekatan di berbagai titik saat malam tahun baru 2022 nanti.

Penyekatan akan mulai dilakukan pada 31 Desember 2021 mulai dari pukul 12.00 WIB hingga pergantian tahun 2021 ke 2022. Diprediksi akan ada 10 titik lokasi yang bakal disekat. Untuk perbatasan Kota Malang, terdapat 6 titik, diantaranya di perbatasan Landungsari, Adiputro, Kalisari, Kedungkandang, Gadang, dan Kacuk Barat.

Dilansir dari liputan6.com, untuk penutupan jalan atau penyekatan di dalam Kota, Khrisna menambahkan masih akan melakukan rapat internal untuk lokasi mana saja yang akan dijadikan titik penyekatan.

Namun sejauh ini dari usulan yang ada, diantaranya yakni Simpang 3 Ramayana, Simpang 4 Mitra 1, Simpang 3 Talun Es, Simpang 3 Kauman, dan Gereja Kayutangan.

“Insyallah 4 titik tapi masih dirapatkan. Yang pasti di alun-alun Kota Malang tepatnya dan tak lupa di Exit Tol Madyopuro dari titik utama perbatasan Kota Malang,” ungkapnya, dikutip dari TimesIndonesia, Senin (27/12/2021).

Dia menyatakan, penyekatan dilakukan untuk meminimalisir munculnya kegiatan perayaan Tahun Baru dan menumpuknya masyarakat di Kota Malang.

(Indotribun/Layli)

Komentar