oleh

Arsul Sani: Harusnya LGBT Dilarang Hanya di Bidang Militer

-Nasional-189 views

Asrul Sani (Foto/TribunNews.com)

Malang, Indotribun.id – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani menyayangkan pelarangan LGBT untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kejaksaan Agung. Ia mengatakan, harusnya hanya di bidang militer yang dilarang.

Hal itu ia mengambil contoh di Negara Amerikat Serikat. LGBT sangat dilarang pada bidang militer. Tetapi untuk pelayanan masyarakat tidak menjadi persoalan.

“Untuk jabatan yang umum, seperti jabatan aparatur sipil negara ya, yang tidak terkarakteristik tertentu, ya enggak usah dilarang karena status orang,” ujar Arsul ketika dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019). Dilansir dari Kompas.com.

Menurut Arsul, pelarangan LGBT masuk CPNS adalah bentuk praktik deskriminatif.

“Hanya karena statusnya (orientasi seks), menurut saya, itu enggak boleh didiskriminasi. Apalagi itu jabatan di Kejaksaan Agung,”katanya.

Sebelumnya, pemberitaan begitu ramai mengenai pernyataan dari Kejaksaan Agung yang menginginkan CPNS 2019 yang masuk ke institusinya adalah orang yang normal.

“Artinya, kita kan pengin yang normal-normal, yang wajar-wajar saja. Kita tidak mau yang aneh- aneh supaya mengarahkannya, supaya tidak ada yang… ya begitulah,” tutur Mukri di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Editor: LF

Komentar

News Feed