oleh

Banjir Bandang Melanda Kota Batu dan Malang

Banjir bandang menyeret beberapa fasilitas jalan dan kendaraan (Dok/Pri).

Indotribun.id, Malang- Sejak hari rabu (03/11) hujan deras mengguyur Malang Raya. Sampai kamis (04/11) banjir bandang terus menerjang Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur hingga Kamis (4/11) sore.

Sebelumnya, video singkat beredar diberbagai media sosial memperlihatkan kondisi banjir bandang di Malang Jawa Timur. Dalam video berdurasi 22 detik tersebut terlihat material lumpur, batu, kayu, dan material lainnya ikut terbawa arus banjir.

Tayangan video itu juga memperlihatkan banjir ikut menyeret sebuah mobil sedan yang terparkir di halaman rumah warga. Tidak hanya itu, luapan sungai disalah satu titik banjir membuat salah satu jembatan ambruk.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat banjir terjadi di dua titik sejak pukul 15:15 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Jawa Timur, Satriyo Nurseno mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan korban dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir bandang tersebut.

“Pada hari Kamis, 4 November 2021 pukul 15.15 WIB telah terjadi banjir di Desa Sumberbrantas RT 2 RW 2, dan Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Dampak masih dalam pendataan,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (4/11).

Lebih lanjut, Satriyo menyampaikan banjir bandang setinggi lebih satu meter tersebut disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa daerah di Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.

“Penyebab banjir karena hujan intensitas tinggi. perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya,” imbuhnya.

(Indotribun/Wakid)

Komentar

News Feed