oleh

Bentuk Pribadi yang Cerdas dan Berkualitas, PMII Rayon Ekonomi “Revolusi” Gelar Mapaba VIII

Suasana Kegiatan Mapaba VIII PMII Rayon Ekonomi “Revolusi” (Dok/Pri).

Indotribun.id, Malang- Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ekonomi “Revolusi”, Komisariat COUNTRY Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) VIII, Jum’at-Ahad (03-05/12/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di SMK Tunas Bangsa, Blimbing, Malang ini mengusung tema ‘Membentuk Pribadi Muslim Cerdas, Berintegritas, Menuju Revolusi Berkualitas’.

Ketua PR PMII Ekonomi “Revolusi”, Toifurrahman Ali Wafa berharap, anggota baru dapat menerima ilmu yang telah diberikan nantinya dengan maksimal, agar terus terus tercipta bibit unggul di PMII dan mampu menjadi pelopor dan pembaharu, serta melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap hal-hal yang dilakukan sahabat/i dapat bermanfaat dan berkontribusi, tidak hanya kepada PMII, tetapi juga kepada agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari PMII Revolusi untuk Negeri Ini” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMII Terpilih Komisariat COUNTRY Unitri Malang, Widya Nur Marini menjelaskan, tema tersebut diangkat guna terciptanya rasa cinta dan kesetiaan terhadap organisasi. Serta menumbuhkan sifat persatuan dalam setiap kader khususnya dikeluarga besar PMII Ekonomi “Revolusi”.

“Sehingga, nantinya dapat memiliki potensi kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran, dan rasa kekeluargaan yang tinggi dalam berproses di PMII” jelas mahasiswi jurusan manajamen Unitri itu.

Disebutkan, bahwa Mapaba merupakan jenjang kaderisasi pertama di PMII. Diharapkan dari kegiatan ini terciptanya kader yang berkualitas mu’taqid, yakni kader yang memiliki loyalitas dan kesetiaan dalam organisasi.  

“Kalian pun harus meyakini, bahwa PMII merupakan wadah yang tepat untuk memperjuangkan kebenaran, sesuai ajaran akidah islam Ahlussunnah wal Jamaah,” imbuhnya.

(Indotribun/Wakid)

Komentar