oleh

Bupati Pamekasan Kunjungi Korban yang Terdampak Angin Puting Beliung Di Desa Kertagenah Laok

Bupati Pamekasan Badrut Tamam Kunjungi Warga terdampak bencana alam (Dok/Pri).

Indotribun.id, Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Badrut Tamam, S.Psi, meninjau korban terdampak angin puting beliung di Desa Kertagenah Laok, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Selasa (30/11/2021).

Kejadian tersebut dilaporkan oleh salah satu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Ahmad Rifqon Zarnuji terhadap pemerintah setempat.

Cak Badrut, sapaan akrabnya, bersama Dinas Sosial Kabuapaten Pamekasan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menemui korban bencana alam tersebut.

Dalam pesannya, Cak Badrut meminta kepada warga untuk tetap tenang, semua kejadian akan segera ditangani oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Sementara untuk rumah warga yang terdampak akan ditangani oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan.” Pungkasnya.

Salah satu korban terdampak, Ali (43) warga dusun Nun Malang I, Desa Kertagenah Laok, kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan mengucapkan banyak terimakasih atas responsifitas yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Kami sekeluarga menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran pemerintah, kami tidak tahu harus menyampaikan apa sebagai balasan budi baik pemerintah.” Ungkapnya.

Sebelumnya, musibah yang menimpa warga setempat diawali dengan hujan deras yang panjang dan disertai angin kencang. Akibatnya, beberapa rumah tertimpa bongkahan kayu besar dan sebagian ada yang roboh.

(Indotribun/faruq)

Komentar