oleh

Butuh penantian 19 Tahun, Akhirnya Indonesia Sabet Thomas Cup dengan Rasa Syukur

Para Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia saat mengangkat Trofi Thomas Cup 2020. (Foto: @king.hayra).

Indotribun.id, Malang- Indonesia akhirnya mampu merasakan kembali pelukan hangat Thomas Cup yang telah dinanti-nanti selama 19 tahun lamanya. Terahir kali Indonesia merengkuh ajang kejuaraaan bulu tangkis terbesar di dunia itu setelah menumbangkan rival abadinya Malaysia dengan skor 3-2 di tahun 2002.

Pada akhirnya Indonesia menuai perjalanan manis di ajang Thomas Cup dengan mengalahkan China di partai final dengan skor telak 3-0. Bertarung di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021).

Meski tidak ikut berlaga di partai final, Muhammad Ahsan, pebulu tangkis senior Indonesia di Thomas Cup itu, menyampaikan rasa syukur sedalam-dalamnya atas kemenangan Indonesia di ajang tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Juara Asian Games tahun 2014 itu sangat bersyukur sekali atas pencapaiannya bersama rekan-rekan yang lain di Denmark kali ini. Meski hanya bermain pada saat melawan Aljazair dan lawan Taiwan bersama Daniel Marthin.

“Alhamdulillah yaa Allah. Bangga bisa jadi bagian dari tim Indonesia. Perjuangan yang luar biasa. Terima kasih untuk doa dan dukungannya selalu. BarakALLAH,” tulis Ahsan di akun Instagram pribadinya.

Indonesia kini sudah mengoleksi 14 Thomas Cup dan menjadi yang terbanyak dalam sejarah perhelatan ajang yang sejak tahun 1949 diselenggarakan. China menyusul dengan 10 gelar, Malaysia lima, Denmar dan Jepang masing-masing satu gelar.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed