oleh

Cak Thoriq Bupati Lumajang Terpilih Menjadi Ketua IKA-PMII Jatim

Bupati Lumajang terpilih menjadi ketua IKA-PMII Jatim periode 2022-2027 (ist).

Indotribun.id, Bangkalan- Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Jawa Timur akhirnya menetapkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq sebagai ketua IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027.

Cak Thoriq, sapaan akrabnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua IKA-PMII Jatim di Gedung Restu Ibu Kabupaten Bangkalan, Senin (10/1/2022).

“Thoriq Haq terpilih secara aklamasi,” ungkap mantan Ketua IKA PMII sebelumnya KH. Amin Husni kepada wartawan.

Pada sebuah flayer diterangkan, Muswil digelar selama 2 hari di dua lokasi, Surabaya dan Bangkalan. Sebelumnya, pembukaan Muswil dilaksanakan di gedung Negara Grahadi Surabaya. Sedangkan rapat pleno hingga selesai digelar di Kabupaten Bangkalan.

Sebenanrnya dalam rapat pleno pemilihan, ada beberapa kandidat yang diusulkan menjadi ketua IKA PMII Jatim. Sempat muncul nama ketua IKA PMII Bangkalan selain Thoriqul Haq. Akan tetapi yang diusulkan tersebut justru mencalonkan Bupati Lumajang. Akhirnya pimpinan pleno oleh PB IKA PMII memutuskan Thoriqul Haq terpilih secara aklamasi.

Sempat viral sebelum Muswil di gelar, beredar Arumi istri wakil Gubernur Jawa Timur Kang Emil menjadi kandidat kuat. Ada juga Gus Fairuz dari IKA-PMII Kota Malang pun masuk daftar kandidat.

(Indotribun/Wakid)

Komentar