oleh

Cara Melupakan Mantan, Salah Satunya dengan Menenggelamkan Kesedihan

Ilustrasi: lukisan perempuan yang sedang hampa (ist).

Indotribun.id- Melupakan adalah salah satu cara terakhir dalam perihal mempertahankan hati yang bersihkeras ingin lepas, dan bagi sebagian orang, melupakan selalu identik dengan masa lalu.

Hal itulah yang harus dilupakan dan justru banyak pembelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Salah satu hal yang berasal dari masa lalu itu adalah mantan kekasih.

Sebab, seorang mantan terkadang sulit dilupakan. Anda mungkin akan merasakan benci, namun berat untuk melepaskannya.

Tahukah anda, semakin anda berusaha keras untuk melepaskan seseorang yang pernah dicinta, maka semakin ia melekat dalam benak dan pikiran anda. Aktivitas anda akan terganggu dengan sebuah kenangan di masa lalu.

Tetapi sejujurnya, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencoba move on dan melupakan mantan setelah putus cinta.

Seorang mantan anda dapat menghabiskan setiap pikiran anda, dan membuat anda terus-menerus memeriksa media sosialnya.

Ada cara yang paling jelas untuk melupakan mantan, satu di antaranya seperti menenggelamkan kesedihan.

Tapi, hal-hal itu tidak akan membantu Anda berhenti terobsesi dengan mantan dalam jangka panjang. Sejujurnya, mereka bahkan mungkin akan membuat Anda lebih sulit melupakan dan terus memikirkannya.

Berikut ini beberapa cara jitu untuk membuat anda melupakan mantan, yang dikutip dari PotensiBisnis.com dari Your Tango.

  1. Biarkan diri Anda berduka setelah melepaskan

Tidak logis untuk mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah memikirkan seorang mantan anda kembali. Tidak peduli apakah itu seminggu atau setahun, mantan anda pasti akan muncul sesekali, terutama jika Anda masih saja jatuh cinta padanya.

Fokuskan waktu ini pada diri Anda sendiri, dan biarkan diri Anda merasa dan berduka saat dibutuhkan. Pada akhirnya, dia hanyalah seseorang yang tidak melihat potensi dan kualitas luar biasa yang anda miliki. Anggaplah ia hanya sekedar tamu yang pernah singgah.

  1. Cobalah sesuatu yang baru yang keluar dari zona nyaman Anda

Mantan Anda akan mengingatkan anda tentang kebiasaan lama Anda, hal-hal indah yang pernah dirasakan selama berdua pun akan terbesit dalam pikiran anda. Cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan lama adalah dengan menemukan yang baru.

Perpisahan adalah kesempatan untuk menemukan kembali diri anda sendiri. Anggap ini sebagai kesempatan untuk memulai dari awal dan melakukan hal-hal yang selama ini terlalu malu untuk anda lakukan.

Anda sekarang bebas untuk melakukan hal-hal dengan cara Anda sendiri tanpa terikat pada orang lain.

  1. Ingatkan diri Anda tentang apa yang sebenarnya salah (dan mengapa itu tidak dapat diperbaiki).

Ketika pikiran romantis dan sedih muncul di kepala anda, segera ingatkan diri anda sendiri saat mantan membuat anda menangis, jatuh, terpuruk, redup, dan hilang arah atau bahkan menyakiti perasaan Anda.

Ingatkan diri anda bahwa anda baik, berparas menarik, pintar, dan percaya diri dan tidak membutuhkan lagi seseorang yang pernah membuat anda patah dalam hidup Anda.

Anda perlu mengingatkan diri anda sendiri tentang semua tanda bahaya yang muncul selama hubungan anda.

Anda tidak pantas untuk menitikkan semua air mata itu, meluapkan pada tanah yang tidak bersalah, yang menjadikannya basah hingga anda sendiri pun merasa bersalah. Dan pastikan anda juga tidak pantas untuk meneteskan air mata bening itu pada seseorang yang kalah untuk mempertahankan cinta itu.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed