oleh

Dari FPI hingga PA 212 Akan Datangi Kedubes India Siang Ini, Ada Apa?

3 sampai 4 ribu anggota FPI hingga PA 212 akan datangi Kedubes India (ist).

Indoribun.id, Jakarta – Front Persaudaraan Islam (FPI), GNPF-Ulama hingga PA 212 siang ini akan demo Kedutaan Besar India di Jakarta pasca salat Jumat.

Aksi tesebut  dilakukan sebagai bentuk protes akibat buntut penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh politisi India.

“Insyaallah semua sudah siap infonya yang diperlukan untuk hari ini dari pemberitahuan sampai spanduk aspirasi dan lain-lain,” pungkas Ketua DPP FPI Aziz Yanuar dikutip dari detik.com, Jumat (17/6/2022).

Lebih lanjut Aziz menyampaikan bahwa tuntutan aksi nanti yang paling utama adalah mengusir Kedubes India.

“Tuntutan audiens maksimal usir Kedubes,” ujarnya.

Selain itu, Aziz menyebut peserta aksi yang bakal hadir sekitar 4 ribu orang. Mereka akan berkumpul usai salat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB di Kedubes India.

“Kira-kira massa 3 sampai 4 ribu orang. Titik kumpul di Kedutaan India,” katanya.

“Kami serukan HENTIKAN ISLAMOPHOBIA di India. Hentikan penindasan terhadap umat Islam di India. Stop penghinaan dan penodaan agama Islam di India. Atau usir Dubes India. Boikot produk India. Usir orang India,” lanjutnya.

Mereka juga menyebarkan poster bertuliskan ‘Aksi 1706. Panggilan Jihad Kembali Datang. Aksi Bela Nabi’.

Sebagai informasi, dalam penyampaian Aziz sejumlah tokoh FPI dan PA 212 akan hadir antara lain  ialah Buya Ahmad Qurtubi Jaelani, Muhammad alatas, Ali Alatas, Slamet Maarif, Ahmad Shabri Lubis, Khawit Masyhuri, Habib Hanif Alatas, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, hingga Abdul Qohar Al Qudsy.

(Wkd/Adi)

Komentar