oleh

Dedik… Dedik, Ada Apa denganmu?

Dedik Setiawan Disoroti Netizen atas penampilan buruknya semalam (ist).

Indotribun.id, Sepakbola- Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Timor Leste semalam memang dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 4-1, namun sorotan perhatian netizen mengarah pada Dedik Setiawan, striker tengah Indonesia. Bukan lantaran aksi akrobatiknya, melainkan melempemnya ia di lini serang Indonesia.

Sampai sekarang Dedik Setiawan masih belum bertaji di lini depan Timnas Indonesia. Namun, pelatih Shin Tae-yong tetap mempercayai striker Arema FC itu.

Indonesia menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Skuad Garuda tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Paulo Gali Freitas.

Performa babak pertama Indonesia memang sangat mengecewakan dan Dedik salah satu yang disorot warganet. Dedik selaku ujung tombak gagal mencetak gol, yang di antaranya karena bola tembakannya membentur tiang dan keterlambatannya menyambar bola di mulut gawang dari umpan Ricky Kambuaya.

Sebenarnya tidak hanya laga semalam, pada saat piala AFF desember lalu, Dedik selalu menjadi sasaran empuk warganet karena sering cerobohnya dia di sepertiga akhir gawang lawan.

Akhirnya Dedik dan beberapa pemain diganti Shin Tae-yong pada awal babak kedua. Indonesia kemudian sukses berbalik menang 4-1 lewat gol-gol Kambuaya dan eksekusi penalti Pratama Arhan serta dua bunuh diri pemain Timor Leste.

Dilansir dari detik.com, Sin Tae-yong menegaskan kalau performa Indonesia di pertandingan ini tidak bisa dinilai berdasarkan satu pemain, seperti halnya Dedik. Semua yang ada di lapangan menurut pria asal Korea Selatan itu harus evaluasi diri.

“Saya tidak bisa cuma menilai ke satu pemain saja. Siapa yang bermain di babak pertama atau babak kedua harus evaluasi semuanya,” kata Shin saat ditanya penampilan Dedik.

“Setelah babak pertama selesai saya juga sangat marah kepada pemain. Namun, tidak baik kalau cuma menilai permainan ke satu pemain saja,” tegasnya.

Laga selanjutnya Indonesia akan kembali bertemu Timor Leste lagi pada agenda uji coba. Duel tersebut berlangsung di tempat yang sama pada 30 Januari 2022.

(Indotribun/Faruq)

Komentar