oleh

Demo Kedua, PMII Duga Pemkab Sampang Lindungi Mafia Bansos BPNT

Puluhan Mahasiswa mengatasnamakan PMII lakukan aksi di pemkab sampang (ist)

Indotribun.id, Sampang- Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Sampang, mengaku kecewa usai melakukan demo dua kali di gedung Pemkab setempat ketika tak ada yang menemui.

“Kami hanya ingin bertemu dengan Bapak Bupati atau Wabup agar polemik bantuan bansos/BPNT ini cepat selesai,” ungkap Koorlap aksi Rusman Ali, Kamis (17/3/2022).

Menurut Rusman, Pemkab Sampang dinilai sudah enggan menerima kritik dari masyarakat. Padahal kritik, lanjutnya, bagian dari kontrol terhadap pemerintah.

“Kami sangat menyayangkan Bapak Bupati atau Wabup tidak menemui, padahal kami sudah dua kali datang ke kantor Pemkab,” ujar dia dengan rasa kecewa.

Diketahui, massa bergerak dari Pasar Srimangunan. Mereka berorasi dan membawa poster berisi tuntutan dengan mendesak agar Pemkab Sampang membela rakyat.

Pada aksi itu juga diwarnai dengan bakar ban sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap Pemkab Sampang.

Sebagai informasi, awalnya mahasiswa dari PC PMII Sampang pada 7 Maret 2022 lalu sudah menggelar aksi di tempat kantor Pemkab. Namun tidak ada yang menemui mahasiswa saat melakukan demonstrasi.

Mereka menuntut Pemkab Sampang untuk menindak tegas oknum pejabat desa yang bermain-main dalam penyaluran bantuan bansos/BPNT.

(Ptr/Sni)

Komentar