oleh

Dies Natalis Unitri, Mahasiswa Ikut Khitanan Massal

-Regional-360 views

Kegiatan Khitanan Massal di Klinik Ratanca, Unitri, Jumat (2/8/2019)

Malang, Indotribun.id – Memperingati Dies Natalis yang ke 18 Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri) adakan Khitanan Massal untuk mahasiswa, Jumat (2/8/2019).

Dilansir dari Suryamalang.com, Ketua Penyelenggara Khitanan, Ninit Sulasmini, mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal semacam itu memang langka dilakukan. Hal itu tidak ada kaitannya dengan  masalah agama dan budaya, tapi lebih kepada menjaga kesehatan.

Selain itu, kegiatan khitanan massal juga sekaligus sebagai bahan penelitian untuk Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Unitri itu sendiri.

“Awalnya kami sedikit kesulitan mencari peserta khususnya mahasiswa Unitri. Ternyata di luar prediksi, pas akhir-akhir mereka sangat antusias sekali untuk mendaftar. Bahkan melebihi kuota yang telah ditargetkan,” jelas Ninit.

Ninit mengaku sangat senang sekali karena meskipun usia mereka sudah di atas 20 tahun tapi masih punya kemauan untuk melakukan khitan.

”Itu tidak sakit kok, hanya seperti digigit semut,” katanya sambil tertawa kecil

Selesai dikhitan mahasiswa dibawa ke ruang observasi untuk menjalani diaromaterapi biar sedikit menghilangkan rasa sakit. “Selepas itu saya sarankan untuk memakai celana dalam dua lapis. Ini agar penis bisa terangkat ke atas,” tambah dosen Fikes tersebut.

Penyelenggaraan kegiatan khitanan massal sangat diapresiasi oleh Rektor, bahkan akan segera diadakan kembali.

Editor: Latif Fianto

Komentar

News Feed