oleh

Ditilang Gegara Helm, Wanita Ini Acungkan Jari Tengahnya dihadapan Polisi

Wanita pengendara motor di jakarta viral setelah acungkan jari tengahnya ke arah polisi (ist).

Indotribun.id, Jakarta- Peristiwa Viral di media sosial terjadi saat seorang wanita pengendara motor mengacungkan jari tengahnya ke arah polisi. Diduga wanita itu awalnya dinasihati supaya memakai helm di sebuah persimpangan jalan di Jakarta.

Dilansir dari detik.com, peristiwa tersebut terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (17/1) kemarin siang pukul 11.00 WIB. Aksi tersebut terekam di sebuah video amatir pengendara mobil yang berada di belakangnya.

“Saat itu dari arah Kampung Rambutan, di lampu merah, wanita ini dengan santainya mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Saya sedang mengatasi kemacetan lalu lintas saat itu,” kata Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo, AKP Gede Oka Sukamto, kepada wartawan.

Dijelaskan Oka, dia melihat wanita pengendara motor itu datang dari arah Kampung Rambutan dan dengan santainya berhenti di lampu merah tanpa memakai helm. Ketika dinasihati agar alat pengaman kepala dipakai, perempuan itu menyatakan enggan memakainya karena cuaca sedang panas.

Perempuan itu, lanjut Oka, malah sempat meledek dan berusaha memancingnya agar marah. Namun karena tengah bertugas dan fokus mengatur lalu lintas, Oka tidak menggubrisnya.

“Saya sampaikan bahwa ada kecelakaan pada ruas jalan arah ke Bogor dekat lampu merah Cijantung. Saya sarankan agar memakai helm. Wanita itu dengan terpaksa memakai sambil berucap ‘saya pakai ini di depan bapak, nanti saya lepas lagi’,” tutur Oka menirukan perempuan tersebut.

Setelah melihat si perempuan pemotor itu memakai helm, Oka langsung balik badan untuk melanjutkan mengatur lalu lintas. Di momen itulah perempuan yang mengendarai motor matic bernomor polisi B-6518-VTB tersebut mengacungkan jari tengahnya.

Video berdurasi singkat tersebut pun viral di beberapa platform media sosial.

Berdasarkan nomor kendaraan pemotor, pihak kepolisian sudah mengetahui identitasnya. Namun polisi sejauh ini belum mengambil tindakan untuk mensanksi wanita pengendara motor tersebut.

(Indotribun/Wakid)

Komentar