oleh

El Clasico Pertama 2022 Jadi Milik El Real Setelah Taklukkan Sang Rival di Piala Super Spanyol

Real Madrid kembali melanjutkan dominasi di El-Clasico setelah taklukkan el-barca di semi final pila super spanyol (ist).

Indotribun.id, Olahraga- Laga El Clasico untuk pertama kalinya di tahun 2022 menjadi milik El Real setelah berhasil membuat sang rival Barcelona tekuk lutut dengan skor 3-2 di Semi Final Piala Super Spanyol.

Real Madrid menyingkirkan Barcelona di Semi Final Piala Super Spanyol 2022. El Real juga melanjutkan dominasinya atas Los Cules dalam dua tahun terakhir.

Piala Super Spanyol 2022 menyajikan El Clasico antara Barcelona vs Madrid di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan ke-248 kedua tim sepanjang sejarah.

Kemenangan ini juga menandakan Real Madrid mencatat kemenangan yang ke-100. Los Merengues kini sudah mengumpulkan 100 kemenangan atas Barcelona di El Clasico dan mengemas 415 gol.

Pertandingan semalam cukup funtastik, Madrid membuka skor lebih dulu di menit ke-25 melalui gol Vinicius Junior. Barcelona menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum lewat gol Luuk de Jong.

Kedua tim saling lempar serangan, Barcelona Vs Madrid 1-1 hingga Turun Minum. Skuad asuhan Carlo Ancelotti mencetak gol kedua di menit ke-71 via Karim Benzema. Barcelona kembali menyamakan kedudukan lewat gol Ansu Fati di menit ke-84.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Duel Barcelona vs Madrid pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Real Madrid yang berhasil mencetak gol di babak tambahan, tepatnya pada menit ke-97, berkat gol Federico Valverde. Skor 3-2 untuk kemenangan Los Blancos menjadi hasil akhir El Clasico kali ini.

Hasil ini mengantarkan Madrid ke final Piala Super Spanyol 2022. Toni Kroos dkk menantikan pemenang antara Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao.

(Indotribun/Faruq)



Komentar