oleh

Erick Thohir Sambangi KPK, Ada Apa?

Menteri BUMN, Erick Thohir, saat menyambangi KPK (Dok. Kementerian BUMn)

Menteri BUMN Erick Thohir bersama dua Wakilnya, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/7). Kedatangan petinggi BUMN itu, disambut baik oleh pimpinan KPK.

Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kedatangan Pimpinan BUMN ke KPK dalam rangka membahas program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan meminta pendampingan KPK.

“Pak Erick bersama kedua Pak Wamen mengunjungi KPK itu untuk meminta pendampingan KPK dalam hal penanganan PEN,” jelas Arya, Rabu (8/7/2020).

Senada dengan itu, Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati membenarkan, pertemuan itu mendiskusikan perihal UMKM dan pembiayaan Korporasi.

“Disampaikan oleh Menteri BUMN bahwa semua mekanisme dan desain program saat ini belum selesai. Namun, Menteri BUMN menyampaikan progres dari masing-masing skema termasuk misalnya terkait bantuan modal kerja dan penyertaan modal negara”, jelas Ipi dalam keterangan tertulis.

Ipi menilai kunjungan Menteri BUMN ke KPK sebagai upaya memperkokoh koordinasi antar lembaga dalam rangka pencegahan korupsi.

“Kehadiran Menteri BUMN hari ini, KPK memandangnya sebagai upaya memperkuat koordinasi dengan kementerian terkait dalam upaya pencegahan korupsi,” tegas Ipi.

Komentar

News Feed