oleh

Fenomena Crosshijaber, Muhammadiyah Minta Polisi Cepat Selidiki Pelakunya

Foto: Ilustrasi Crosshijaber

Malang, Indotribun.id – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti meminta polisi cepat menyelidiki pelaku crosshijaber dan motif di balik crosshijaber.

Polisi segera melakukan penyelidikan terhadap sinyalemen crosshijabers. Polisi dapat menyelidiki akun media sosial yang mereka gunakan. Selain itu polisi dapat menyelidiki siapa para pelaku dan motif di balik aksi yang mereka lakukan,” kata Abdul Mu’ti kepada wartawan, dikutip dari Detik.com, Senin (14/10/2019).

Abdul Mu’ti atau yang biasa dipanggil Mu’ti menuturkan, jika sekiranya kelompok crosshijabers meresahkan masyarakat, maka harus diproses secara hukum.

Ia juga menyebut, kelompok crosshijaber yang mengalami penyimpangan psikologi harus dilakukan pembinaan.

“Jika mereka adalah kelompok yang mengalami penyimpangan psikologis maka harus dilakukan pembinaan. Kalau mereka para laki-laki sengaja berbusana perempuan bercadar, memang tidak dapat dibenarkan. Tetapi solusinya tetap berupa pembinaan Agama,” ujarnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan mengenai komunitas crosshijaber atau pria yang berpenampilan menggunakan hijab.

Istilah crosshijaber diambil dari crossdressing, di mana pria mengenakan gaun wanita dan tampil dengan makeup. Crosshijaber jadi sensasi setelah akun Twitter @lnfinityslut mengunggah thread tentang keberadaan komunitas tersebut.

Editor: LF

Komentar