oleh

Gala Ballon d’Or 2021: Resmi Dimiliki Lionel Messi

Lionel Messi Sabet trofi Ballon D’or 2021 (Foto:Bola.net).

Indotribun.id, Paris- Lionel Messi¬†kembali memenangkan¬†penghargaan paling bergengsi dikancah sepak bola dunia, yaitu Ballon d’Or 2021. Striker asal Argentina itu, kini sudah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling prestisius.

Dalam sejarahnya, messi menjadi pemain pertama yang memiliki gelar bergensi tersebut dengan 7 Trofi sejak penghargaan tersebut pertama kali dihelat.

Penyerahan Gala Ballon d’Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang direbutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football.

Namun yang paling bergengsi tentu saja penghargaan Putra dan Putri Terbaik. Untuk kategori putra, gelar Ballon d’Or dimenangkan Lionel Messi.

Dilansir dari detik.com, Messi mengalahkan dua pemain untuk merebut gelar Ballon d’Or 2021. Yaitu Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua, dan Jorginho di peringkat ketiga.

Messi menyabet gelar Ballon d’Or 2021, usai berhasil mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina. Juli lalu, La Pulga membawa Albiceleste juara Copa America. Selain itu Messi juga mempersembahkan Copa Del Rey untuk Barcelona.

Bagi Messi gelar itu cukup penting, sebab menjadi gelar turnamen utama pertamanya buat Argentina. Setelah bergelimang trofi di klub, pemain 34 tahun, yang pada musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG), melengkapi capaiannya dengan gelar bersama tim nasional.

Trofi ini menjadi gelar Ballon d’Or ke-7 yang bisa ia raih. Ia menjadi pemilik trofi penghargaan individu itu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi 5 gelar.

Selain itu, France Football juga membuat dua nominasi baru dalam Gala Ballon d’Or 2021, yakni klub terbaik dan striker terbaik. Chelsea menyabet gelar Klub Terbaik 2021, dan Lewandowski memenangkan predikat Striker Terbaik 2021.

Berikut Peringkat 10 Besar Ballon d’Or 2021

  1. Lionel Messi
  2. Robert Lewandowski
  3. Jorginho
  4. Karim Benzema
  5. N’Golo Kante
  6. Cristiano Ronaldo
  7. Mohamed Salah
  8. Kevin de Bruyne
  9. Kylian Mbappe
  10. Gianluigi Donnarumma

(Indotribun/Faruq)

Komentar