oleh

Ganjar Pranowo Sikapi Namanya Viral Masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II

-Nasional-256 views

Ganjar Pranowo saat diwawancarai di kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (21/8/2019)

Malang, Indotribun.id – Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, sempat viral di media sosial seperti Facebook dan grup-grup WhatsApp setelah beredarnya foto dan selebaran nama-nama yang masuk komposisi Kabinet Kerja Jokowi Jilid II. Ia masuk sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 2019-2024 mendatang.

Dilansir dari Detik.com, Ganjar menganggap, urusan pemilihan menteri urusan Pak Presiden. Ia memilih untuk fokus membangun Jawa Tengah.

“Heleh, wong selebaran, wong Mendagri kuwi urusane (urusan) Pak Presiden. Wis, aku arep ngurusi Jawa Tengah (sudahlah, saya akan mengurus Jawa Tengah). Ki lho PR-e jik akeh banget (Ini lho PR-nya masih banyak sekali),” kata Ganjar di kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (21/8/2019).

Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu menambahkan, tugas Jawa Tengah masih banyak. Biarkan ia di Jawa Tengah saja. Persoalan menteri-menteri biar bisa memilih orang-orang yang lebih berpengalaman.

“Aku ngurusi di sini saja. Biarkan yang menduduki menteri orang-orang yang lebih berpengalaman, orang-orang yang lebih hebat daripada saya,” ungkapnya.

Ditanya bagaimana sikapnya apabila memang ditugasi oleh partainya untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum.

“Halah ditugasi opo (ditugasi apa), wong tugase kene ya rung rampung kok (tugas di sini saja belum selesai). Gitu,” ujarnya.

Sebelumnya, dunia maya dihebohkan oleh selebaran nama-nama menteri pengisi Kabinet Kerja Jokowi Jilid II. Nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Mahfud MD masuk dalam selebaran tersebut.

Editor: LF

Komentar

News Feed