oleh

Gelar Forum Aspirasi, Kaprodi Akuntansi Unusia Serap Berbagai Aspirasi dari Mahasiswanya

Aras Prabowo dan Fitri Aryani saat menerima aspirasi mahasiswa prodi akuntansi (Dok/Pri).

Indotribun.id, Jakarta- Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), Muhammad Aras Prabowo, S.E., M.Ak, yang didampingi oleh Habsyah Fitri Aryani, M.Ak, Sekretaris Prodi Akuntansi langsung serap berbagai aspirasi dari mahasiswanya.

Pihaknya langsung bekerja dan menganalisis aspek-aspek yang harus dievaluasi dan perlu dilanjutkan dari kepemimpinan sebelumnya.

Sejauh ini, agenda yang telah terlaksana adalah rapat internal dengan para dosen akuntansi dan silaturahim dengan mahasiswa akuntansi Unusia. Kegiatan dengan mahasiswa dibuatkan Forum Serap Aspirasi Mahasiswa yang bertujuan mendapatkan saran, masukan dan rekomendasi dari mahasiswa untuk pengelolaan Prodi Akuntansi Unusia yang lebih baik kedepanmya.

“Tadi malam saya dengan Sekretaris Prodi membuat Forum Serap Aspirasi Mahasiswa guna mendapatkan masukan, saran dan rekomendasi dari mahasiswa untuk perbaikan tata kelola Prodi Akuntansi Unusia” ujar Muhammad Aras Prabowo, yang juga salah satu pengurus di PB PMII, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 70 mahasiswa dan mahasiswi. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, termasuk dalam memberikan saran, masukan dan rekomendasi kepada Kaprodi dan Sek. Prodi.

“Banyak aspirasi, saran dan masukan terkait visi misi Prodi Akuntansi” jelas Habsyah yang memimpin kegiatan tersebut.

Agenda tersebut dilaksanakan via Zoom Meeting yang membahas mengenai kemajuan dan berbagai kendala mahasiswa selama proses pembelajaran. Salah satu saran dilontarkan oleh Slamet, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKSI) Unusia menyampaikan bahwa kedepannya agar Prodi Akuntansi lebih proaktif dalam memberikan solusi atas kendala yang dihadapi oleh mahasiswa, baik persoalan administratif maupun soal pembelajaran.

Menanggapi hal tersebut, Aras, sapaan akrab Kaprodi terbarunya memberikan arahan dan menegaskan bahwa kemajuan Prodi Akuntansi tidak cukup hanya dengan peran pengelolah Prodi, akan tetapi peran dosen dan mahasiswa sangat penting untuk mendorong kemajuan Prodi.

“Prodi, Dosen dan Mahasiswa harus berkolaborasi dan saling mensupport untuk kemajuan Prodi dan Kampus, khususnya dalam meraih akreditasi” terang Aras.

“Kedepannya saya menghimbau agar setiap mahasiswa dapat selesai tepat waktu dan harapan saya mahasiswa melalui HIMA AKSI mampu mencetak prestesi melalui kempetisi. Karena hal tersebuat akan sangat membantu dalam mendongkrak akreditasi Prodi Akuntansi dan Unusia” imbunya.

Sebagai informasi, berdasarkan pengakuan beberapa mahasiswa, kegaiatan tersebut dinilai sangat bagus dan mereka berharap agar diskusi dengan pengelola Prodi Akuntansi Unusia sering dilakukan.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed