oleh

Gerindra: Gaji Prabowo Tetap Diambil Tapi Bukan Untuk Diri Sendiri

-Nasional-176 views

Upacara serah terima jabatan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Malang, Indotribun.id – Soal kabar tidak akan diambilnya gaji Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara bahwa gaji tersebut tetap diambil. Namun, bukan untuk keperluan pribadi, melaikan akan disumbangkan.

“Pak Prabowo itu (bilang) gaji diterima, gaji diterima kan aturannya dia harus tanda tangan penerimaan gaji, tapi kemudian setelah gaji diterima ya akan disalurkan bukan untuk keperluan pribadi, kira-kira begitu,” ujar Dasco, dilansir dari detik.com (01/11/2019).

Ia menuturkan jika Prabowo tidak mengungkapkan secara langsung kepadanya terkait akan ke mana gajinya dipergunakan. Tapi kemungkinan menurut Dasco, Prabowo akan menyalurkan gajinya ke yayasan atau orang lain yang lebih membutuhkan.

“Ya kalau nyumbang-nyumbang kan biasa, nggak pernah bilang sebelumnya, mungkin waktu itu bilangnya ke Dahnil, jadi nggak terima gaji itu dalam kaitan ya tetap harus diterima sesuai formalnya kan ada aturannya, ada tandatangan gaji, tapi setelah itu mau disumbangkan untuk apa ya itu hak Pak Prabowo,” lanjut Dasco.

Sebelumnya isu tersebut ramai diperbincangkan. Hal itu juga dibenarkan oleh Juru bicara Prabowo, Dahnil, disampaikannya lewat akun twitter.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar,” tegas Dahnil dalam cuitannya, Rabu (30/10/2019).

Kemudian, Prabowo membantah jika gajinya sebagai Menhan akan tetap diambil.

“Saya nggak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya,” kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Editor: LF

Komentar

News Feed