oleh

Gerindra Sesalkan Pernyataan Mahfud MD Soal Undang-Undang Pesanan

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD

Malang, Indotribun.id – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyesalkan pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang menyebut bahwa pembuatan aturan di Indonesia berdasarkan pesanan.

“Saya kira pernyataan (Mahfud) itu agak insinuating (tuduhan), menurut saya,” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/12/2019), dilansir dari CNNIndonesia.

Muzani mempertanyakan pernyataan hukum dan pasal titipan dalam penyusunan regulasi sebagaimana yang diutarakan oleh Mahfud.

“Program yang disebut program titipan, legislasi itu kan datang dari pemerintah, pemerintah juga menyusun satu rencana undang-undang melalui daftar legislasi dan DPR juga sama menyampaikan pandangan buat menyampaikan daftar legislasi,” Imbuhnya.

Harusnya, kata dia, Mahfud menyadari jika ia telah menjadi bagian dari pemerintah yang harus menyampaikan pernyataan dengan bukti konkret agar tidak menimbulkan kegaduhan di publik.

“Mahfud juga harus sadar bahwa posisinya sekarang sebagai bagian dari pemerintah. Seorang pejabat tinggi negara bila menyampaikan sesuatu sebaiknya harus terukur dan disertai bukti konkret. Bila asal tuduh tanpa bukti hanya akan menimbulkan kegaduhan,” katanya.

Editor LF

Komentar

News Feed