oleh

Google Tutup Fitur Messages dalam Aplikasi YouTube

-Bisnis-263 views

Foto: Ilustrasi

Malang, Indotribun.id – Mulai 18 September 2019 Google akan menutup fitur Messages yang ada di inbox dalam aplikasi YouTube. Padahal, fitur tersebut belum lama ini diluncurkan.

Informasi tersebut sudah dikirimkan YouTube kepada penggunanya. “Setelah 18 September Anda tidak bisa lagi mengirim pesan secara langsung dari YouTube.” Demikian YouTube menulis dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (22/8/2019).

YouTube tidak menjelaskan alasan di balik penutupan fitur tersebut. Fitur Messages sebenarnya tidak terlalu popular di kalangan pengguna. Bahkan, banyak yang tidak tahu akan adanya fitur tersebut, yang memungkinkan video YouTube dapat dikirimkan secara langsung ke aplikasi YouTube lainnya. Yang terjadi selama ini pengguna mengirimkan video YouTube melalui aplikasi percakapan seperti WhatsApp.

Karena ketidakpopulerannya maka fitur ini ditutup. Sementara itu, lumrah bagi Google untuk menutup fitur yang layanannya tidak berjalan dengan baik atau tidak mendapat sambutan positif dari penggunanya.

(LF)

Komentar

News Feed