oleh

Gus Azmi: Self Healing Terbaik Adalah Membaca Al-qur’an

Gus Azmi di salah satu program televisi (ist).

Indotribun.id, Edukasi- Baru-baru ini kaum milenial sering menggunakan istilah ‘Self Healing’. Ya, Belakangan ini sangat populer sekali kata ‘self healing’ yang berhubungan dengan kesehatan mental. 

Sebenarnya Self healing merupakan istilah penyembuhan terhadap diri sendiri. Ada cara dan contoh sederhana untuk mengobati luka batin. Self-healing dalam ilmu psikologi adalah sebuah proses untuk penyembuhan luka batin yang mengganggu emosi.

Tidak sedikit anak muda yang melakukan “self healing” dengan jalan-jalan. Namun kenyataanya, salah satu cara self healing paling ampuh menurut agama Islam adalah dengan membaca Al-Qur’an dan juga memahami isinya.

Selain membuat hati menjadi lebih tenang, dengan membaca Al-Qur’an kita juga bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Dalam sebuah program siaran televisi telah membahas tuntas tentang bagaimana cara self healing terbaik menurut agama Islam dalam tema yang bertajuk “Healing dalam Hening” bersama Gus muda Hafidzul Ahkan dan Gus Azmi Askandar.

Menurut Gus Azmi, salah satu self healing terbaik adalah membaca Al-Qur’an. Karena dengan membaca Al-Qur’an, kita dapat mengetahui setiap jawaban dari permasalahan kita.

“Ketika kita baca Al-Qur’an sama maknanya itu kita tau, kita bisa berdialog juga sama Allah. hening sendiri kan, terus kita tau maknanya, terus kita tau jawaban-jawaban kita permasalahan kita sama Allah.” Ungapknya.

Nah kita cari, surat mana yang bisa menenangkan masalah kita, bisa meredam masalah kita. Itu ada semua di Al-Qur’an.” Tutup Gus Azmi.

(Indotribun/Widia)

Komentar