oleh

Habib Bahar Bebas dari Tahanan, Denny Siregar; Okay Pilpres 2024 Bakal Ramai!

Habib Bahar disambut oleh para jamaahnya (Foto: kumparan.com).

Indotribun.id, Jakarta- Assayid Bahar atau kebanyakan orang sering mengenalnya Habib Bahar bin Ali bin Smith telah bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, kemaren. Habib Bahar dibebaskan karena telah selesai menjalani masa pidana.

“Yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana secara murni. Sesuai dengan perhitungannya, pembebasannya jatuh pada hari kemaren, 21 November 2021,” kata Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Menanggapi hal tersebut, Denny Siregar, youtuber sekaligus yang sering bikin gaduh pemerintah itu mencuit dalam akun twitter pribadinya atas kebebasan Habib Bahar.

“Okay, Pilpres 2024 akan rame!” Ungkapnya melalui akun twitter pribadinya @Dennysiregar7.

Banyak netizen merespon akan cuitan Denny Siregar tersebut. Komentar Pro dan Kontra pun terus bermunculan. Bahkan ada yang men-tweet lagi cuitan Denny dengan respon setuju akan keberlangsungan pilpres yang akan ramai atas kebebasan Habib Bahar.

Dilansir dari detik.com, Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Desember 2018, setelah selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan. Selama menjalankan pidana sejak 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan.

“Pemberian remisi diberikan sesuai dengan Pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 18 tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat,” ungkap Mujiarto.

(indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed