oleh

Habib Usman Beri Kesaksian Atas Aroma Wangi Jenazah Eril; Insya Allah Syahid

Habib Usman Bersama Istrinya saat bertakziah ke bandung untuk Eril (Foto/Tangkapan Layar).

Indotribun.id, Bandung – Habib Usman menjadi saksi atas aroma wangi yang keluar dari jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Habib Usman beri ciri-ciri orang mati syahid.

Suami dari artis cantik Kartika Putri itu bertakziah ke Gedung Pakuan, Bandung untuk mendoakan Eril. Habib Usman memimpin langsung doa usai menyalatkan jenazah Eril, , Senin (13/6/2022).

“Alhamdulillah tadi udah selesai, dipimpin langsung salatnya sama orang tua beliau. Tadi langsung dilanjutkan doa, dan saya yang memimpin doanya. Dan jenazahnya masya Allah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid,” kata Habib Usman.

Selanjutnya Habib Usman memberikan penjelasan bahwa salah satu tanda seseorang mati syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau wangi. Ia memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid.

“Dan juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang. Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam penjelasan berbagai kitab bahwa selain salah satu ciri seorang mati syahid adalah mengeluarkan aroma wangi, juga mereka yang sedang mencari atau menimba ilmu.

Sebelumnya, Eril dikabarkan pergi ke Swiss untuk mencari perguruan tinggi dalam rangka melanjutkan S2 bersama keluarga.

Sebagai informasi, selain Habib Usman, sejumlah pejabat juga turut bertakziah. Mulai dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah.

(Frq/Bam)

Komentar