oleh

Hal Menarik di Balik Peringatan Maulid Nabi Masjid AL-Karomah

Masyarakat sekitar saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Karomah Dusun Endah Desa Batang-Batang Daya, Sumenep. (Foto/Mawardi Stiawan).

Sumenep, Indotribun.id – Hal menarik terjadi H-3 dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Karomah Dusun Endah Desa Batang-Batang Daya, Sumenep. Masyarakat tiba-tiba datang memberi banyak bantuan di saat dana operasional acara sangat menipis bahkan nyaris tidak ada.

“Iya, masjid ini masih baru, sekitar satu tahun berdiri. Jadi, banyak dana dikeluarkan untuk kebutuhan masjid. Kami hanya pasrah kepada Allah akan kesuksesan acara ini,” ujar Ketua Panitia acara tersebut, Atmaya, Minggu (26/11/2019).

Sebelumnya seluruh panitia merasa kebingungan dengan dana yang harus dikeluarkan, karena memang tidak bisa diharapkan. Namun Atmaya menjelaskan, di tengah kepasrahannya mengingat dana yang tidak ada, keajaiban terjadi saat masyarakat sekitar datang membawa beras. Ada sekitar 9 sak beras yang terkumpul.

“Tetangga masjid banyak berdatangan, seolah tahu apa yang kami butuhkan,” jelas Atmaya.

Kedatangan mereka tidak hanya melambaikan tangan kosong akan tetapi, dari sebagian ada yang membawa gula, kopi bahkan untuk HR penceramah dan Qira’ahnya di tanggung mereka. Selain itu, banyak kebutuhan lainnya dilengkapi oleh masyarakat sekitar. Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang. K. Ahmad Suyono Idris Rikna, pengasuh pondok pesantren Dalul Ulum Nyabakan Timur Kecamatan Batang-Batang didaulat menjadi penceramah.

“Alhamdulillah, ini berkah maulid barangkali. Kami panitia merasa berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan acara ini. Bantuan baik secara materi maupun non materi,” tambah Atmaya.

Kontributor: Mawardi Stiawan

Editor: LF

Komentar

News Feed