oleh

Hal tak Terlupakan dari MotoGP Mandalika bagi Bos Zuzuki Adalah Pawang Hujan!

Foto Kolase Bos Zuzuki dan Rara, Pawang Hujan. Foto: instagram @rara_cahayatarotindigo.

Indotribun.id, Otomotif- Gelaran MotoGP di Mandalika memang telah usai, namun hingga saat ini moment tersebut masih saja menjadi sorotan, salah satunya adalah Pawang Hujan.

Hal itulah moment yang tak terlupakan oleh Leader dan Team Director of MotoGP Ecstar, Shinici Sahara pada helatan otomatif dunia. Shinica Sahara mengaku, baru kali ini dari berbagai ajang motoGP diberbagai belahan dunia, hanya Indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri baginya.

“Ya saya belum pernah lihat sebelumnya, saya pernah diberi tahu hal-hal seperti itu di Indonesia adalah sesuatu yang normal ketika memiliki event besar, ada pawang hujan,” ungkapnya, dikutip dari detik.com, Rabu (23/03/2022).

Dalam pantauan indotribun.id, beberapa hari terakhir pasca perhelatan MotoGP di Mandalika, Rara Istiani Wulandari, sang pawang hujan sedang menjadi sorotan publik bahkan media luar negeri.

Aksi Rara sebenarnya menuai kontroversi dan diperbincangkan secara masif di media sosial, namun hal tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi para peserta MotoGP.

Perempuan asal Jawa dan kini tinggal di Bali itu melakukan ritual menghentikan hujan di tengah trek. Aksinya membawa sesajen dan membuat tarian khusus untuk menangkal hujan menjadi hiburan tersendiri di tengah MotoGP Mandalika.

Rara makin dipuji setelah ritualnya dianggap berhasil. Tak lama setelah ritual digelar Rara, hujan berangsur reda, sampai akhirnya balapan bisa digelar pada pukul 15.15 WIB.

Media-media Internasional memuji Rara sebagai pawang hujan jempolan. Akun Twitter MotoGP sampai mengakuinya. “Ini berhasil,” cuitnya, mengenai aksi Rara menghentikan hujan.

(Sni/Put)

Komentar