oleh

Hari Ini Jembatan Tol Suramadu Ditutup Total

Jembatan Tol Suramadu (ist).

Indotribun.id,Surabaya- Jembatan tol panjang penghubung antara Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya dengan Pulau Madura, Suramadu hari ini direncanakan akan ditutup total oleh petugas Kepolisian Bangkalan. Lantaran jalur tersebut akan dilakukan uji kelayakan pembebanan jalan selama 2 jam.

Dilansir dari Viva.com, pengendara roda dua maupun roda empat dihimbau untuk menggunakan jalur penyeberangan laut di pelabuhan Kamal. Rencananya tanggal 20 hari senin pukul 23.00 WIB sampai tanggal 21 malam dini hari akan dilakukan penutupan jalur tol Suramadu.

Tepat pada tanggal 20 desember 2021 pukul 11.00 WIB sampai tanggal 21 pukul 01.00 akan dilakukan uji pembebanan jalan suramadu yang dilakukan oleh kementrian PUPR Direktorat Jenderal Nina Marga dan Balai besar Jalan Nasional Jawa Dan Bali.

“Jalur kedua arah dari Madura dan dari Surabaya sementara ditutup,” ungkap Kasatlantas Polres Bangkala Madura, AKP Abdul Aziz Sholahuddin dikutip dari Viva.co.

Penutupan Suramadu akan ditutup total selama 2 jam dilakukan oleh petugas kepolisian dari sisi Madura Bangkalan maupun dari sisi Surabaya. lantaran jalur tersebut akan uji pembebanan jalan oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( KPUPR ), Direktorat Jenderal Bina Marga dan Balai Besar Jalan Nasional Jawa dan Bali.

Para pengendara yang akan melintas di Suramadu dari Madura maupun dari Surabaya akan menunggu selesainya uji kelayakan jalan. Sementara para pengendara yang memiliki kebutuhan urgent bisa lewat jalur alternatif penyeberangan Pelabuhan Kamal. Warga yang tidak alami kebutuhan mendesak diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu.

Sampai berita ini terbit, pihak kepolisian setempat masih belum mengonfirmasi terkait ketepatan jam penutupan tol dilakukan.

(Indotribun/Widya)

Komentar