oleh

Hiasi Bulan Puasa, Masyarakat Ajak Anaknya Serbu Perpustakaan Keliling di Kota Malang

Foto: Perpustakaan Keliling Kota Malang (Adam/Indotribun.id)

Indotribun.id, Malang- Bulan puasa bagi masyarakat Kota Malang tidak hanya dilarutkan dalam menyiapkan menu buka puasa, ngabuburit, jalan-jalan dan menunggu bedug.

Lebih-lebih di bulan puasa, ada banyak aktivitas yang dapat membuat kita semakin banyak mendapatkan ilmu pengetahuan, salah satunya dengan baca buku.

Para orang tua biasanya membawa anak-anaknya ke taman untuk olahraga atau jalan-jalan untuk menikmati udara sejuk di pagi hari di Kota dingin tersebut.

Hal tersebut ternyata dapat dimanfaatkan oleh kantor perpustakaan kota malang untuk meningkatkan literasi minat baca sejak dini. Salah satunya adalah dengan mengerahkan armada mobil yang telah dimodifikasi untuk dijadikan perpustakaan keliling.

Salah satu warga yang mengerumuni perpustakaan keliling itu, Dadang Guntoro menyampaikan dengan adanya perpustakaan keliling tersebut membuat anaknya yang masih berusia 6 tahun mulai belajar mencari buku yang penuh dengan gambar kartun.

“Ya bagus sih mas, itu bikin anak saya suka bolak-balikin buku-buku yang ada gambar kartunnya” ungkapnya ketika diwawancarai indotribun.id, Senin (04/04/2022).

Menanggapi hal tersebut, Fadiel salah satu tim armada pengemudi perpustakaan keliling berharap dengan adanya program tersebut dapat membantu para siswa-siswi untuk terus giat belajar.

“Harapan kami semoga dapat membantu meningkatkan minat baca dan giat belajar para siswa maupun pelajar yang ada disekitar sini”. Ujarnya.

Lebih lanjut, Fadiel warga arema asli itu menyampaikan ada dua titik perpustakaan keliling yang berkunjung keberbagai ruang-ruang publik, diantaranya di alun-alun kota malang dan di taman merjosari kota malang.

Adapun jadwal dari perputakaan keliling akan menyebar yaitu pada jam 09.00 WIB s/d 13.00 WIB mulai dari hari senin hingga hari jumat.

(Frq/adm)

Komentar