oleh

Imbas Kebijakan Aturan Masker, Sutiaji Akan Buka CFD Lagi

Foto: Sutiaji Wali Kota Malang (Instagram @sam.sutiaji).

Indotribun.id, Malang- Imbas dari pelonggaran kebijakan aturan memakai masker, Walikota Malang Sutiaji akan kembali membuka Car Free Day (CFD) yang terletak di Jl. Ijen, Kota Malang.

Cah Nomor satu Kota Malang itu telah memberikan lampu hijau terhadap masyarakat untuk kembali membuka CFD yang menjadi pusat liburan di akhir pekan sesuai aturan pemerintah yang membebaskan untuk memakai masker di ruang terbuka.

“Insya Allah untuk Car Free Day sudah mulai buka, kan sekarang sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi tidak menggunakan masker tidak apa-apa asalkan di luar ruangan dan tidak berkerumun,” ungkap Sutiaji saat ditemui wartawan, Rabu (18/05/2022).

Sebelumnya, pelaksanaan Car Free Day di Kota Malang yang biasanya dilakukan setiap hari Minggu, sempat ditiadakan dua tahun demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun dengan adanya kebijakan baru terkait pelonggaran masker di luar ruangan yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut, menandakan bahwa masyarakat mulai beralih dari kondisi pandemi Covid-19 menuju endemi.

 “Artinya bahwa, ini sudah menuju ke endemi, tapi masyarakat tetap harus waspada bagi mereka yang sakit dan lansia tetap pakai masker,” ujarnya.

“Ya nanti akan kita susun, yang jelas namanya ruang terbuka tidak ada sekat, kalau di pasar nanti kita lihat, kalau di mal kan masih tertutup, tetap pakai masker, kemudian lapangan bola bisa jadi juga sudah dibuka untuk penonton itu seperti apa nanti,” imbuhnya.

Sebagai informasi kasus Covid-19 di Kota Malang terus melandai. Pada Rabu (18/5/2022), kasus aktif Covid-19 hanya 5 orang, yang sebelumnya pada Senin (16/5/2022) sejumlah 6 orang.

(Put/Bam)

Komentar