oleh

Indonesia Berhasil Tahan Imbang Singapura di Leg Pertama AFF 2020

Indonesia Vs Singapura Leg 1 AFF 2020 (ist).

Indotribun.id, Singapura- Indonesia sukses menahan imbang tuan rumah Singapura di Leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Bertanding di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Indonesia mampu memimpin 1-0 di babak pertama. Gol Indonesia tercipta lewat tendangan Witan Sulaeman yang melakukan kerja sama apik dengan Asnawi Mangkuala.

Namun, Singapura tampil lebih baik di babak kedua. Gol penyeimbang pun lahir dari tendangan Ikhsan Fandi, yang membuat duel berakhir 1-1.

Sejatinya kedua Tim antara Indonesia dan Singapura bermain saling menyerang di awal. Tapi upaya kedua tim kandas saat mendekati kotak penalti.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia pada menit ketujuh dari hasil tendangan bebas. Irfan Fandi menyambut bola dengan sundulan, tapi gagal mengarah ke gawang setelah diganggu lawan saat duel udara.

Sebenarnya Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-14. Setelah umpan silang mendatar Song Uiyoung yang dipotong Nadeo Argawinata disambar oleh Ikhsan Fandi, tapi arahnya masih sedikit melenceng di sisi gawang.

Hingga akhirnya Indonesia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-28 lewat Witan Sulaeman. Pemain bertubuh mungil itu melesakkan gol setelah dua kali melakukan umpan satu-dua dengan Asnawi di sisi kiri pertahanan Singapura.

Singapura nyaris kebobolan lagi lewat Witan di menit ke-36. Momen itu berawal dari keberhasilan Rachmat Irianto memenangi body charge melawan Zulfahmi Arifin dan kemudian mengirim umpan silang ke Wita, namun arah tembakan masih mengenai sisi gawang.

Singapura masih kesulitan mencari gol balasan di sisi babak pertama. Sampai turun minum, skor 1-0 bertahan untuk Indonesia.

Di babak kedua, Singapura hampir mencetak gol di menit ke-48. Ikhsan berhasil merebut bola dari Pratama Arhan dan mengirim umpan ke tiang jauh, tapi rekannya gagal menyambut.

Kesalahan terjadi di kubu Indonesia, setelah koordinasi di lini belakang pada menit ke-63 kacau. Faris Ramli kemudian mampu meliuk di kotak penalti Indonesia dan melepaskan tembakan, tapi arah bola jauh dari sasaran.

Singapura menyamakan skor 1-1 di menit ke-70. Ikhsan lepas dari posisi offside dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Nadeo.

Hingga pertandingan berakhir, skor sama kuat 1-1. Hal ini akan mempermuda Indonesia di Leg kedua.

(Indotribun/Faruq)

Komentar