oleh

Jawab Keraguan Sang Rival, Timnas Indonesia Pesta Gol, Singkirkan Malaysia dan Juara Grup AFF 2020

Evan Dimas dkk saat merayakan gol Irvan Jaya vs Malaysia di AFF 2020 (istimewa).

Indotribun.id, Singapura- Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Skuad Garuda meraih tiketnya setelah menghajar Harimau Malaya, Malaysia dengan skor telak 4-1. Di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Indonesia mampu menjawab keraguan publik sepakbola stelah berhasil comeback.

Sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol dari pemain Malaysia, Kogeliswaran Raj. Pada akhirnya di sisa pertandingan Indonesia membalas empat gol lewat Irfan Jaya (dua gol), satu gol Pratama Arhan serta Elkan Baggott. Indonesia lolos ke babak 4 besar dengan meyakinkan.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia unggul produktivitas gol dari Vietnam hingga finis teratas, Malaysia finis ketiga dengan raihan 6 poin.

Timnas Indonesia awalnya diragukan untuk menjadi juara grup, banyak anggapan bahwa Indonesia bukanlah tim yang diyakini bisa menjadi juara grup di Piala AFF 2020. Bahkan mantan pemain Timnas Malaysia, Safee Sali, memprediksi jika Indonesia akan tersingkir di fase grup dan faktanya malah Malaysia yang angkat koper lebih dulu.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal, pertandingan leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember.

(Indotribun/Faruq)

Komentar