oleh

Joe Biden Ketahuan Kentut di Acara KTT COP26, Petinggi Inggris Tersipu Malu

Joe Biden Presiden Amerika Serikat disepkulasikan pikun saat Ketahuan Kentut (Foto: Qoura.com).

Indotribun.id, Glasgow- Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS) memiliki momen lucu yang tidak akan pernah dilupakan. Sebab, di acara besar yang mempertemukan para petinggi dunia itu, Biden tanpa disengaja kentut didepan umum.

Dengan terjadinya insiden tersebut, muncul spekulasi tentang kondisi kepikunan Joe Biden yang sebenarnya sudah muncul sejak hari-hari pertama dia mencalonkan diri sebagai presiden. Keadaan itu tidak mereda sejak dia menjabat hingga sekarang.

Bahkan dilansir dari koransindonews.com, pria berusia 78 tahun itu cukup sering direkam saat terlihat tertidur di pertemuan penting atau acara lainnya.

Biden tampaknya sedikit tidak nyaman saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) COP26 di Glasgow, dengan masalah kentut atau emisi gas alamnya sendiri yang cukup keras.

“Karena suara kentut Biden itu pula membuat Duchess of Cornwall Inggris tersipu,” ungkap laporan The Daily Mail, dilansir Sputnik pada Senin (8/11/2021).

Momen canggung dilaporkan terjadi ketika Camilla Parker Bowles mendengar Biden kentut selama obrolan ringan yang sopan di sela-sela KTT Iklim tersebut.

“(Kentut) Itu panjang dan keras serta tidak mungkin untuk diabaikan,” ujar seorang sumber seperti dikutip Daily Mail.

“Camilla tidak berhenti membicarakannya,” imbuhnya.

Hanya beberapa jam sebelum momen yang mengejutkan itu terjadi, Biden tampak terkantuk-kantuk selama pidato pembukaan.

Bahkan presiden AS sebelumnya yang juga sekaligus rivalnya, Donald Trump menjuluki Joe Biden sebagai “Sleepy Joe” karena kebiasaan terkantuk-kantuk tersebut.

Biden terekam kamera sedang menutup matanya selama 22 detik pada satu titik sebelum dibangunkan seorang ajudan yang berpura-pura menanyakan sesuatu pada sang presiden AS.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed