oleh

Jokowi: Mobil Esemka Adalah Brand Bangsa Indonesia

-Respon-251 views

Presiden Joko Widodo saat meresmikan Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Malang, Indotribun.id – Mobil Esemka merupakan brand bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri peresmian Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).   

PT Solo Manufaktur Kreasi melaunching mobil jenis Pick up Bima 1.200 cc dan 1.300 cc, yang merupakan mobil pertama yang diluncurkan perusahaan tersebut.

Jokowi menuturkan, produksi mobil Esemka pasti melibatkan suplier dan komponen-komponen yang berasal dari dalam negeri. Meski demikian, kandungan lokal untuk memproduksi mobil Esemka ini belum sampai angka 80 persen apalagi 100 persen.

“Tetapi sebagai sebuah usaha pertama dalam memulai industri otomotif dengan brand dan prinsipal Indonesia, ini harus diacungi jempol keberanian dari PT Solo Manufaktur Kreasi ini,” tuturnya, dikutip dari Liputan6.com saat peresmian, Jumat, (6/9/).

Jokowi juga meminta masyarakat untuk ikut membeli sebagai bentuk menghargai karya anak bangsa. Karena menurutnya, pangsa pasar juga tidak akan gampang. Tetapi jika masyarakat ikut andil pasti mobil Esemka akan laku. 

Editor: LF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed