oleh

Jokowi Tegaskan PPKM akan Tetap Berlanjut

Foto: Presiden Jokowi saat sidang kabinet paripurna bersama para menteri (@jokowi).

Indotribun.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan tetap berlanjut sebelum Pandemi Covid-19 di Indonesia pulih total.

Presiden Jokowi menyampaikan, PPKM akan terus dilanjutkan sampai pemerintah menyatakan 100 persen Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan maksimal.

“Saya minta untuk urusan PPKM itu juga banyak masyarakat yang menunggu, ini sudah berhenti atau masih diteruskan?” ujar Jokowi kepada para menteri dalam sambutan pengantarnya di sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (9/5/2022).

“Jadi tolong setelah ini disampaikan bahwa PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan,” Ungkapnya.

Sejauh dalam pantauan pemerintah yang disampaikan oleh Jokowi, masih ada 227 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi. Namun hal tersebut menurut penilaian pemerintah termasuk pada angka penurunan yang stabil.

Akan tetapi sebagai Kepala Negara Republik Indonesia, Jokowi mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap harus waspada dengan kasus aktif Covid-19 yang masih tinggi. Terhitung sejak Minggu, 8 Mei 2022, ada sekitar 6.192 kasus aktif Covid-19 yang masih tercatat di Indonesia.

“Tetap kita harus waspada karena kasus aktif masih 6.192. Jadi di negara ini kita tetap waspadai,” imbuhnya.

(Frq/Adm)


Komentar