oleh

Jokowi Ucapkan Duka Mendalam atas Wafatnya Buya Syafii Maarif

Presiden Jokowi saat bersama Alm. Buya Syafii Maarif. (Instagram @jokowi).

Indotribun.id, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ucapkan duka mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jokowi juga mengenang pertemuan terakhirnya dengan Tokoh Muhammadiyah itu.

“Dua bulan lalu, saya sempat menjenguk Buya Syafii di Sleman, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari,” ucap Jokowi melalui akun instagramnya, @jokowi, Jumat (27/5/2022).

Pada saat itu, Presiden Jokowi mendatangi kediaman Buya Syafii Maarif di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (26/3) lalu. Jokowi sempat menjenguk Buya Syafii Maarif yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Jokowi pun sempat mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan kesehatan Buya Syafii Maarif.

“Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii,” ucap orang nomor satu Indonesia itu.

“Selamat jalan Sang Guru Bangsa,” tutup Jokowi.

Diketahui, Buya Syafii Maarif diberitakan wafat pada hari ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii Maarif wafat di usia 87 tahun.

PP Muhammadiyah juga menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif. Dalam akun instagram @lensamu juga turut mengucapkan duka yang cukup mendalam atas kepergian Buya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” tulis akun resmi PP Muhammdiyah @lensamu, Jumat (27/5).

Sebagai informasi, Jenazah Buya Syafii Maarif rencananya disemayamkan di Masjid Gede Kauman pada siang ini. Jenazah Buya Syafii Maarif akan disalatkan di Masjid Gede Kauman usai salat Jumat hingga pukul 15.00 WIB.

(Bam/Wkd)

Komentar