oleh

Kader PMII Rayon Nusantara Raih Juara 2 lomba Baca Puisi Nasional

Arina Rizqi Fitriya, Peraih juara 2 lomba baca puisi Nasional (Foto: Istimewa)

Indotribun.id, Lamongan- Semua orang pasti memiliki bakat yang bersemayam pada dirinya. Namun, sehebat apapun bakat yang terpendam, selama tidak di eksplorasikan dan di luapkan pada publik, justru tidak ada gunanya. Maka sebaiknya manfaatkan bakat itu sebaik mungkin.

Seperti keberhasilan yang diraih oleh Arina Rizqi Fitriya, Mahasiswi Semester 4 itu merupakan kader dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Nusantara Komisariat COUNTRY Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, telah berhasil meraih Jauara 2 Lomba Baca Puisi Nasional.

Lomba Baca Puisi Nasional yang dileselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMJ) Fakultas Ekonomi Unitri malang mengambil tema “Membentuk Pemimpin yang Inovatif, Progresif, dan Bertanggung Jawab untuk HIMMA yang Lebih Maju,” sekaligus digelar dengan agenda pelantikan Pengurus Himma 2020-2021.

Mahasiswi yang kerap di sapa Rina itu, mengambil judul puisi “Kita Adalah Pemilik Sah Republik Ini,” pada lomba baca puisi tersebut, sebuah puisi yang ditulis oleh Taufiq Ismail. Puisi ini sengaja ia pilih selain pas dengan vokalnya juga karena memiliki makna yang sangat dalam.

“Selain karena saya suka dan juga pas dengan karakter saya, puisi ini sangat dalam maknanya” Ungkap Mahasiswi Pendidikan Matematika itu ketika dikonfirmasi oleh tim media (02/09/2021).

Rina, awalnya tidak menyangka akan meraihnya dan bahkan sempat ragu dengan dirinya sendiri, dikarenakan lomba tersebut adalah skala Nasional, dan banyak perwakilan dari berbagai daerah.

Setelah dikonfirmasi pada panitia penyelenggara, terdapat 47 peserta dari berbagai daerah yang mengikuti lomba tersebut. Diantaranya; Bali, Bogor, Cikarang, Depok, Pontianak, dan Jakarta.

Setelah keberhasilan meraih prestasi tersebut, Rina berpesan jangan pernah takut untuk mencoba, terus semangat dan tingkatkan potensi diri.

“Buat para sahabatku, jangan pernah merasa takut untuk mencoba, kadang disitulah kita belajar banyak hal. Tetap yakin dan ber-ikhtiar dijalan yang terbaik” pesan Mahasiswi asal Lamongan dengan khas pemakai kaca mata itu.

Selain itu, Muhammad Mukid selaku Ketua Umum HMJ Manajemen, berpesan kepada semua peserta Lomba Baca Puisi untuk terus meningkatkan potensi diri dan tetap menjaga tali silaturahim.

“Tetap semangat untuk terus menempa diri dan jangan putus tali silaturahim” ungkapnya yang juga merupakan kader PMII.

Perlu diketahui, PMII Rayon Nusantara merupakan organisasi yang berada dinaungan PMII COUNTRY Unitri malang yang meramu skala Fakultas. Dimana, PMII Rayon Nusantara menaungi 4 Fakultas, diantaranya; Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Pertanian.

(frq/sdn)