oleh

Kamu ‘Prik’ Bahasa Gaul yang Artinya Bikin Ngakak!

Gambar ungkapan bahasa gaul (Ist).

Indotribun.id, Senggang- Pernah kalian dikatain seperti ini sama teman kalian? “Lu, Prik banget sih.” Atau “Kok lu tiba-tiba prik?” bahasa gaul ini sudah tak asing lagi bagi kalangan milenial, apalagi bagi kalian penggunakan TikTok.

Ya, TikTok memang salah satu aplikasi yang di dalamnya terdapat konten-konten video yang menarik yang dibuat oleh para Content Creator dan yang lainnya. Sehingga banyak bermunculan hal baru yang pastinya bisa menjadi viral dan beritanya langsung tersebar luas.

Sebenarnya kata Prik itu berasal dari Bahasa Inggris ”Freak” yang artinya orang aneh. Namun kata dari Bahasa Inggris tersebut sedikit sulit di ucapkan oleh orang Indonesia Khususnya Jawa. Mungkin hal itulah yang membuat orang secara spontanitas mengucapkan atau menyebutnya dengan kata Prik sebagai plesetan.

Bahasa yang satu ini sudah gempar sejak akhir tahun 2021, tepatnya di bulan desember kemarin. Maka jangan heran jika dari kemarin kalian menemukan insta-story teman kalian baik di WhatsApp (WA), instagram, bahkan di twitter, apalagi di TikTok.

So, jika kalian menemukan bahasa ini yang kemudian bertebaran dipermukaan kalian, apalagi bahasa itu menjurus ke kamu jangan langsung tersenyum sendiri dan menerima hal itu. Misalnya “Ada Bocah Prik tuh! Atau seruan “Bocah Prik sini dong” dan “Dasar Bocah Prik!” Jangan langsung terima.

Tapi, jangan juga langsung emosi, siapa tahu temen kalian atau orang lain mengatakan hal itu hanya sepintas ingin bercanda atau yang lainnya, di mana motifnya bukan ingin menjatuhkan atau pun yang sepadannya.

(Indotribun/Wakid)

Komentar