oleh

Kasus Omicron di Indonesia Total 8 Orang, Setelah Ditambah 3 dari Malaysia dan Kongo

Covid-19 varian omicron semakin bertambah di Indonesia (ist).

Indotribun.id, jakrta- Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia semakin bertambah. Total sampai saat ini berjumlah 8 kasus, setelah mendapatkan tambahan kasus baru 3 orang.

Dilansir dari tempo.co, tambahan tiga kasus baru ini disinyalir merupakan pelaku dari perjalanan luar negeri Malaysia dan Kongo. Ketiganya ditemukan positif Omicron saar menjalani wajib karantina di Wisma Atlet.

“Ya,” ujar juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi lewat pesan singkat dikutip tempo.co, Kamis, (23/12/2021)

Total sejauh ini, sudah tercatat delapan kasus konfirmasi varian Omicron di Tanah Air. Pasien pertama merupakan petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran yang tertular dari pelaku perjalanan internasional dari Nigeria yang di karantina di sana.

Kemudian, dua pasien yang lainnya adalah pelaku perjalanan dari Amerika Selatan dan Inggris.

Selain itu, Selasa lalu, ditemukan dua kasus baru yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri dari London. Teranyar, tiga kasus baru, dua dari Kongo dan satu orang dari Malaysia.

Dengan bertambahnya kasus varian Omicron ini, pemerintah meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta tidak bepergian ke luar jika tidak ada urusan mendesak.

(Indotribun/Novia)

Komentar