oleh

Kecewa Fresh Graduate Lulusan UI Mendapatkan Tawaran Gaji 8 Juta, Ini Tanggapan UI

Tangkapan layar instagram story fresh graduated yang viral (Foto/KOMPAS.com)

Malang, Indotribun.id – Media sosial kembali diramaikan dengan postingan seseorang yang mengaku fresh graduate lulusan Universitas Indonesia (UI). Melalui akun instagramnya ia menyampaikan kekecewaannya karena mendapatkan tawaran gaji 8 juta/bulan dari salah satu perusahaan lokal. Ungkapan kekecewaannya mengundang pendapat netizen kerena terlalu menyombongkan diri atas nama almamater.

Diketahui dari postingan akun twiter bernama @WidasSatyo, seseorang yang tidak diketahui identitasnya menulis di IntaStory.

 “Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok.”

Demikian postingan instastory yang viral itu. Postingan tersebut langsung viral di akun twiter dengan bertagar #lulusanui.

Masalah penghasilan menjadi isu sensitif di kalangan profesional. Namun untuk baru pertama memulai kerja, gaji bukanlah ukuran utama, melainkan pengalaman yang perlu dicari.

Menanggapi postingan itu, Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, menyatakan hal tersebut merupakan bentuk ekspresi anak muda melalui media sosial.

“Kalau ditanya tanggapannya kami juga tidak bisa banyak berpendapat. Pertama identitas tidak ketahuan, bisa jadi bukan alumni kita,” kata Rifelly dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari tribunews.com, Jum’at (26/7/2019).

Namun, apabila benar alumni UI, Rifelly pun sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Rifelly berharap masyarakat tidak langsung menilai negatif semua lulusan UI, sebab tidak semua lulusan UI memiliki karakter seperti orang tersebut.

“Ya kalaupun benar itu alumni kami, sangat tidak bijak kalau kita langsung menggeneralisir pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI,” tutur Rifelly.

Editor: Latif Fianto

Komentar

News Feed