oleh

Kekuatan Mimpi-Mimpi Besar

Mimpi Besar (Dok/Pri).

Oleh; Abdur Rohman*

Indotribun.id- Salah satu hal menakjubkan yang bisa Kita lihat saat ini adalah buah dari pemikiran besar seseorang. Sayangnya, kita tidak pernah mendetail perihal apa yang Kita lihat.

Andai Kita mengamati sedikit saja sesuatu yang membuat rasa penasaran itu muncul, tidak lama dari itu Kita akan mendapatkan jawabannya.

Jauh sebelum Telephone marak digunakan, ada seorang laki-laki yang ditertawakan karena buah pemikirannya yang tidak masuk akal. Mendambakan sesuatu yang sangat mustahil waktu itu, Ia ingin mengirimkan suara via udara dari satu tempat ke tempat lain.

Bukannya mendukung, orang-orang sekitar bahkan teman baiknya, menganggap laki-laki ini sudah gila. Bahkan mereka sempat melaporkannya ke penegak hukum dan membawanya ke rumah sakit jiwa.

Kegigihan akan mimpi besarnyalah yang membuat impiannya terwujud, bahkan Mereka masih tidak percaya ide gila ini akan benar-benar terjadi. Laki-laki ini adalah Marconi pria kelahiran Italia yang ‘kekeh’ akan ambisinya dan membuktikannya bahwa ide gilanya akan benar-benar berhasil.

Di kisah lain, apakah Anda lupa dengan Sydney Porter? Ia sempat mendekam di penjara atas tuduhan penggelapan uang. Di saat yang sama Ia menulis cerpen dan mengirimnya ke majalah-majalah ternama.

Impiannya ingin menjadi seorang penulis hebat saat dirinya berada di penjara. Ini seperti mimpi di siang bolong. Tapi Ia membuktikannya hingga benar-benar berhasil. Sekarang Ia adalah salah satu penulis cerpen paling terkenal di Amerika.

Nah, jika Anda sedang berada di fase ini, artinya mimpi Anda bisa terwujud. Yang anda butuhkan adalah perjuangan mencapai kesana, bukan memikirkan omongan negatif orang lain. Karena Anda adalah pemenang atas impian yang selama ini Anda cari.

*Penulis Merupakan Mahasiswa Asal Riau, sedang menempuh pendidikan di Universitas Lancang Kuning.

Komentar